Terpilihnya Mas'ul ASSALAM Periode 2009

Bismillaahirrahmaan irrahiim……

Assalamu’alaikum….

Alhamdulillah Assalam Polban kini memiliki sosok mas’ul (ketua) baru…perasaan bahagia, senang, dan haru menjadi satu. Generasi baru telah datang dan siap mengemban amanah ke depan. Mas’ul bukanlah sesuatu yang mengerikan atau harus dihindari. Begitupun amanah, baik sebagai mas’ul atau lainnya. Mungkin terbayang akan amanah merupakan sesuatu yang berat dan beban. Tapi percayalah beratnya suatu amanah akan terasa ringan dengan adanya kekuatan jama’ah dan ukhuwah.

Barakallah atas terpilihnya

Akhina: Fajar Ismail Hasan (Teknik kimia’07)

Sebagai Mas’ul LDK Assalam Periode 2009


Terpilihnya antum merupakan suatu ketsiqohan dari sahabat-sahabat perjuangan dakwah antum. Janganlah antum merasa sendiri dan terbebani dengan amanah ini, tapi berikanlah yang terbaik untuk roda dakwah kampus kita tercinta. Harapan untuk terciptanya cahaya yang akan menerangi dan meyelimuti kampus kita dengan lautan kebaikan. Janganlah antum mengabaikan ketaatan kepada Allah dalam setiap langkah dakwah antm, jika ini terjadi maka antum semua akan merasa sulit dan berat dalam menjalankan amanah ini. Iringi setiap langkah dan barisan yang akan antum/antuna tempuh dengan senantiasa merasakan kesertaan Alloh, maka antum semua akan merasa ringan dan berenergi serta pundak antum akan kuat untuk menopang amanah ini.

Semangat berdakwah sangat penting untuk memberikan energi baru. Tetapi tidak dipungkiri semangat tersebut akan melemah dan futur pun dapat terjadi. Futur adalah hal yang wajar tetapi yang tidak wajar adalah berlama-lama di dalamnya. Yakinlah antum semua memiliki pundak-pundak yang kuat.

” Dan janganlah kamu merasa lemah dan jangan pula bersedih hati, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman” (Q.S Al-Imran :139)

” Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakan dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. Mereka berdo’a, ”Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir” (Q.S al-baqarah : 286)

Ingat, amanah yang Alloh berikan hal tersebut merupakan salah satu bukti kecintaan Alloh pada kita semua. jangan pernah mengeluh dengan yang namanya amanah, seseorang bisa mulia karena amanah dan begitu pun sebaliknya seseorang akan terhina karena amanah.

Selamat Berjuang sahabat, pahala besar Mujahid dan Syurga akan menanti antum semua. Semoga perjuangan sebelumnya dapat antum teruskan dengan lebih baik dan jaga ukhuwah karena kekuatan ukhuwah merupakan salah satu pondasi kekuatan jama’ah. Buang jauh-jauh kata letih, capek dan teman-temannya dalam pikiran antum, karena perjalanan dakwah adalah jalan yang panjang oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk menemukan ujungnya. Pahit dan berat di awal, terasa manis dan ringan di akhir..

Bekalilah perjalanan dakwah ini dengan ketaqwaan, karena jika ketaqwaan kita meningkat maka intensitas dakwah kita akan melaju cepat.Kami tsiqoh terhadap antum semua. karena antum semua merupakan orang-orang terpilih dan terbaik yang Allah pilihkan. Keep ISTIQOMAH en always keep HAMASAH!!!

ALLAHUAKBAR !!!!!


1 Response to "Terpilihnya Mas'ul ASSALAM Periode 2009"

  1. Barakallah atas terpilihnya mas'ul baru Assalam...
    kepengurusan baru...semangat baru...
    (Q.S. Muhammad:7)
    Salam Ukhuwah

    BalasHapus