Petani Bikin Robot



Rabu, 14 Januari 2009 13:09 WIB

TEMPO Interaktif, Beijing:Wu Yulu, petani Cina kini bisa santai pergi keliling kampungnya. Dia tinggal menaiki kereta roda yang ditarik robot hasil ciptaannya sendiri. Ya robot itu kreasi Yulu yang menciptakannya melalui ilmu otodidak.


“Saya mencintai robot saya melebihi anak saya sendiri,” kata Yulu yang menciptakan robotnya atas nama seni, Rabu (14/1).Ketika menarik kereta roda, Robot kreasi Yulu bisa mengucapkan “saya robot penarik kereta roda. Wu Yulu adalah ayah saya. Saya mengajaknya berkeliling kampung.”Yu Lu yang kini dikenal di seantero Cina terlihat aneh ketika menciptakan robot kreasinya. Dia sengaja membakar rumahnya sendiri dan terlibat hutang bahkan sempat terkena tumpahan asam dari batere di kakinya.Yang lebih 'gila' lagi, istri Yulu sempat meminta cerai meski pun pada akhirnya mengurungkan niatnya. Kini setelah mendapatkan komentar yang merendahkan terkait kreasinya, Yulu banyak menarik perhatian media. Dia juga mendapat perhatian dari universitas-universitas di Cina yang mengadakan riset terhadap robotnya.

0 Response to "Petani Bikin Robot"

Posting Komentar