RUMAH SERIBU MALAIKAT





Judul               : Rumah Seribu Malaikat
Penulis             : Yuli Badawi dan Hermawan Aksan
Penerbit          : Hikmah
Cetakan           : Oktober 2010
Tebal               : 428 Halaman







   Sebuah kisah nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri dikemas dalam sebuah buku berjudul “Rumah seribu Malaikat” merupakan kisah yang sangat mengharukan dan inspiratif. Kisah sepasang suami istri yang sederhana, tapi
mampu menjadi orangtua asuh sekitar 50-an anak. Sudah lebih dari lima puluh anak angkat yang mereka rawat. Padahal, Yuli dan Ahmad Badawi hanya sepasang suami istri sederhana dengan penghasilan yang biasa-biasa saja. Belum lagi, mereka juga sudah berusia paruh baya dan memiliki empat orang anak yang masih butuh perhatian dan biaya yang tidak sedikit. Berawal dari sekadar membiayai anak-anak asuh hingga kemudian membesarkannya dari bayi hingga besar. Sungguh betapa lapang sebuah hati jika kita ingin berpasrah. Jikalah ada ahli audit yang hendak mengaudit keuangan keluarga Badawi, rasanya tidak mungkin mereka mampu membesarkan beberapa anak asuh dan anak-anak kandung mereka. Namun, rezeki memang tidak akan pernah keliru, buktinya mereka semua dapat hidup bersama dengan bahagia.
            Kasus anak-anak asuh yang beragam mewarnai buku ini.Mulai dari anak dari seorang TKW yang hamil akibat diperkosa majikannya,anak dari   gadis yang hamil di luar nikah dan pacarnya tidak mau bertanggungjawab, anak yang jadi korban kekerasan rumah tangga, dan ada yang orangtuanya tidak ketahuan rimbanya hingga kasus-kasus lainnya  yang memicu batin kita. Kisah guru SMAN 4 Bandung ini sungguh sebuah kisah drama keluarga yang mengharukan. Tentang tekad yang kuat untuk menunjukkan rasa syukur pada ilahi dengan menolong sesama. Tentang keikhlasan materi yang ternyata justru membuahkan kebahagiaan tanpa henti. Tentang sebuah rumah dengan seribu malaikat.

1 Response to "RUMAH SERIBU MALAIKAT"