Pelempar Sepatu Bush Jadi 'Bintang' di Facebook

Jakarta - Muntadar al-Zaidi, wartawan pelempar sepatu pada presiden Amerika George W Bush, terus mendapat simpati dari berbagai penjuru dunia. Hal ini antara lain tercermin dari banyaknya jumlah pendukung Zaidi di situs jejaring sosial populer, Facebook.

Dikutip detikINET dari WebUser, Kamis (15/1/2009), halaman Facebook Zaidi saat ini sudah mendulang lebih dari 110.000 pendukung. Seakan menjadi seorang bintang, sang pelempar sepatu ini mendapat berbagai komentar yang bernada kekaguman.

Adapun informasi personal yang terdapat dalam Facebook Zaidi tersebut cukup menggelitik. "Saya suka sepatu, dan melemparnya. Saya benci presiden Bush! Saya suka melemparnya dengan sepatu," demikian tertera dalam halaman Facebook yang kemungkinan dibuat oleh penggemar Zaidi ini.

Seperti diketahui, keberanian Zaidi melempar sepatu pada Bush sempat membuat heboh dunia internet. Sebelumnya, sudah ada berbagai game online yang mengabadikan peristiwa tersebut, misalnya game berjudul 'Sock & Awe'.

Saat ini, Zaidi masih diproses di pengadilan. Sang jurnalis terancam hukuman 15 tahun penjara dengan dakwaan melakukan serangan pada kepala negara asing.

0 Response to "Pelempar Sepatu Bush Jadi 'Bintang' di Facebook"

Posting Komentar